Aplikasi Bibit, Investasi yang mudah bagi Pemula

SatzanApakah kamu saat ini sedang mencari aplikasi yang mudah untuk mulai investasi reksadana? Pastinya kamu mau memilih aplikasi dengan fitur yang lengkap dan kualitas terbaik, sehingga memudahkan investasi kamu dalam jangka panjang. Nah, salah satu aplikasi reksadana yang tadi nge-trend di kalangan investor adalah Bibit. Saat ini aplikasi bibit sudah di download lebih dari 500 ribu pengguna. Banyaknya pengguna menandakan kalau aplikasi reksadana online seperti Bibit ini emang layak untuk kita review dan pelajari. Yuk, kita lihat reviewnya disini, apa saja kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Bibit ini.


Kelebihan Aplikasi Bibit


Berdasarkan pengalaman pengguna yang sudah berinvestasi di aplikasi Bibit, ada beberapa keunggulan Bibit yang sulit didapatkan di aplikasi lainnya:

1. Investasi Mudah dibantu Robo Advisor


Robo advisor merupakan salah satu keunggulan dari aplikasi Bibit yang bisa merekomendasikan investasi berdasarkan profil risiko seorang investor. Berdasarkan review para pengguna Bibit, fitur ini sangatlah membantu mereka, kenapa?

Masing - masing profile resiko memiliki kecocokan yang berbeda - beda dalam hal investasi yang dilakukan. Kalau profile resiko seseorang agresif maka penempatan investasinya akan lebih banyak ke instrumen yang beresiko besar seperti reksadana saham.

Kalau profile resikonya moderat atau konservatif maka penempatannya akan lebih banyak ke yang stabil seperti reksadana Obligasi atau pasar uang. Nah, penempatan investasi itulah yang akan diatur oleh Robo Advisor secara otomatis sesuai review aplikasi bibit di atas. Selengkapnya soal Robo advisor bisa dibaca disini.

2. Produk reksadana yang terseleksi dan berkualitas

Bahkan sebelum kita kerjasama dengan Manajer Investasi, kita sudah melakukan analisa dan hanya seleksi manajer investasi dengan track record dan reputasi yang baik. Setelah itu kita bantu riset dan seleksi reksadana yang cocok untuk investor pemula dan kita masukkan ke list Top Reksadana di Bibit supaya kamu bisa pilih dengan percaya diri.

Jadi, tidak semua produk reksadana bisa kamu beli di Bibit, melainkan hanya produk yang keamanannya terjamin dan memiliki kinerja investasi jangka panjang yang baik. Meskipun kamu masih pemula dalam berinvestasi, kamu tidak lagi bingung dan takut dalam memilih reksadana dengan kualitas yang baik.

3. Kualitas Customer Support Yang Baik

Kamu bisa curhat dengan tim support bibit dari pagi sampai malam. Senin sampai Minggu. Bibit selalu siap membantu investor pemula yang memerlukan pendamping investasi. Kamu bisa menanyakan apa saja, mulai dari proses registrasi, cara mulai investasi, bahkan hingga bagaimana cara berinvestasi yang benar.

Customer Support Bibit memiliki kecepatan membalas pesan yang tergolong baik, jadi kamu tidak perlu menunggu lama untuk pertanyaan kamu terjawab. Fasilitas seperti ini mungkin jarang kamu temukan pada aplikasi investasi reksadana online lainnya. Jadi Bibit sangatlah direkomendasikan untuk kamu yang ingin kemudahan dalam berinvestasi.

4. Tech Team yang Berpengalaman

Bibit merupakan satu grup dengan Stockbit yang merupakan aplikasi saham dengan rating tertinggi di Indonesia sejak 2012. Bibit didesain untuk investor pemula dengan sistem reliabilitas yang sangat stabil supaya kamu bisa menggunakan aplikasi dengan sangat mudah.

5. Adanya fitur ahli waris

Bibit memiliki fitur yang sangat memudahkan kita untuk menunjuk ahli waris. Jadi, apabila seorang investor meninggal dunia, maka uang mereka tidaklah hilang begitu saja, melainkan bisa diwariskan kepada ahli waris yang sudah ditunjuk.

Kamu bisa langsung mendaftarkan ahli waris yang kamu tunjuk dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, kemudian tim Bibit akan meneruskan semua dokumen itu kepada manajer investasi yang terkait.

Fitur ahli waris ini sangatlah memudahkan, dan tidak semua aplikasi reksadana memiliki fitur seperti ini. Jadi, bila kamu sangat peduli terhadap keamanan uang kamu, sangatlah disarankan untuk tidak melewatkan fitur ini.

Kekurangan Aplikasi Bibit

Untuk kekurangan aplikasi Bibit sendiri, sebenarnya tidak banyak. Satu – satunya yang kadang dikeluhkan oleh pengguna adalah proses yang lambat ketika membuka aplikasi. Akan tetapi proses pembukaan yang lamban ini juga dikarenakan banyak faktor seperti kecepatan smartphone pengguna dan stabil tidaknya jaringan internet. Namun, tim dari aplikasi Bibit setiap saat terus melakukan update dan perbaikan agar kecepatan penggunaan aplikasi bisa semakin baik kedepannya.

Itulah review aplikasi Bibit berdasarkan pengalaman para pengguna sebelumnya. Jadi, dari segala kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Bibit, apakah kamu sudah siap mulai menggunakannya langsung sekarang?

Bagi yang ingin mencobanya, silahkan Download aplikasinya ya. bagi yang baru mendaftar bisa menggunakan kode berikut untuk dapatkan potongan Rp25 ribu dari aplikasi bibit, kode: harusbisacuan.

Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama