Aplikasi Chatting Buatan Indonesia Segera Meluncur

Satzan - Developer Hello Kreasi Indonesia sedang menguji coba beta aplikasi pesan instan Hi App pada hari ini, Selasa 13 Oktober 2020. 

Uji yang dilakukan secara terbuka untuk publik itu bertujuan melihat respons terhadap isu-isu teknis atau fungsional yang terjadi dalam penggunaannya.

"Supaya kami lakukan perbaikan atau penyesuaian segera untuk memastikan saat perilisan resmi, Hi App mudah digunakan dan menjawab tanggapan peserta uji coba versi beta," kata Manajer Proyek PT Hello Kreasi Indonesia, Yohanes Paulus Kusuma Perdana, dalam keterangan resmi, dikutip Selasa. Dirangkum satzan dari tempo.co.

Aplikasi Hi App merupakan aplikasi pesan instan buatan lokal yang menawarkan komunikasi dalam bentuk teks, pesan suara, dan panggilan video. 


Aplikasi ini bisa ditandai di antaranya dengan adanya pemisahkan tab obrolan (chat) pribadi dan grup. 

Aplikasi ini juga akan memiliki fitur penerjemah agar pengguna bisa berkomunikasi dengan teman bicara meskipun berbeda bahasa.

Pendaftaran uji coba versi beta bisa dilakukan di situs resmi Hi App. 

Aplikasi sementara hanya tersedia untuk pengguna Android, minimal Android 5.1 Lollipop. Nanti, Hi App akan meminta verifikasi nomor ponsel dan izin untuk mengakses kontak, untuk menambahkan daftar kontak jika ada teman yang sudah menggunakan Hi App.

Fitur yang bisa dicoba adalah obrolan di grup Hi App Community, berkirim pesan, foto, video dan berkas, serta fitur penerjemah. Targetnya, aplikasi ini akan diluncurkan pada 20 Oktober 2020.

Hi App, di dalam negeri, akan bersaing dengan aplikasi Palapa. Aplikasi ini sudah hadir di sistem operasi Android, iOS, Linux, Windows, dan macOS per September lalu. 

Pengembang Palapa adalah startup XecureIT (PT IMAN Teknologi Informasi). 

Mereka memperbarui aplikasi PeSankita Indonesia (PS) yang sudah diperkenalkan lewat aplikasi mikro Kawal Pilpres 2019.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama