Aplikasi Gojek Kini Merambah Thailand

Satzan - Setelah Gojek mengumumkan aplikasi GET di Thailand yang berubah nama menjadi Gojek.  Saat ini, pengguna aplikasi Gojek di Thailand bisa menikmati fitur serta tampilan yang sama seperti gojek Indonesia.

Pengguna juga dapat menggunakan layanan e-wallet GETpay yang telah ikut berganti nama menjadi GoPay. Fasilitas pembayaran non-tunai juga terintegrasi pada aplikasi Gojek Thailand. GoPay Thailand dapat digunakan untuk membayar layanan GoFood dan GoRide di Thailand. Proses isi ulang saldo pun dapat dilakukan lewat mitra driver atau aplikasi SCB Easy dan K-Plus.

CEO GoPay Aldi Haryopratomo mengatakan GoPay yang ada di Indonesia dan Thailand membawa visi yang sama, yaitu mempercepat inklusi keuangan dan penggunaan non-tunai kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Sejak awal, kehadiran GoPay bertujuan untuk merangkul lebih banyak lapisan masyarakat agar terbiasa memanfaatkan teknologi nontunai dan ikut merasakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di kehidupan sehari-hari, begitupun dengan GoPay Thailand, layanan nontunai yang dapat dimanfaatkan untuk membayar layanan di aplikasi Gojek Thailand. Kami berharap kehadiran GoPay Thailand dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi dan mempercepat inklusi keuangan di Asia Tenggara," ujar Aldi dalam keterangan tertulis, Kamis (8/10/2020).

Namun begitu, saat ini saldo GoPay di Indonesia belum dapat digunakan di Thailand dan sebaliknya. GoPay Thailand adalah entitas bisnis independen yang beroperasi sesuai dengan regulasi yang berlaku di Thailand dan diatur oleh Bank of Thailand, sama halnya seperti GoPay Indonesia yang diregulasi oleh Bank Indonesia. 


Diungkapkannya, peluncuran merek sekaligus aplikasi Gojek di Thailand merupakan bagian dari langkah integrasi Gojek terhadap seluruh unit usaha di berbagai negara. Penyatuan aplikasi dan merk GET di bawah Gojek juga merupakan strategi jangka panjang dalam memberikan dampak positif dan inovasi pasar untuk pelanggan internasional di Thailand.

Perubahan GET menjadi Gojek juga ditandai dengan perubahan atribut para mitra yang tadinya berwarna kuning menjadi dominan warna hijau, sesuai dengan identitas warna Gojek.

"Ini merupakan momen penting dalam perjalanan Gojek. Kami terus melihat potensi besar untuk pertumbuhan dan dampak di Asia Tenggara, dan kami bangga dan bersemangat untuk memperkenalkan pengalaman Gojek kepada pengguna generasi baru dan yang sudah ada di Thailand," kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo.

Bergabungnya GET dengan Gojek memperluas jaringan bisnis Gojek yang sebelumnya juga sudah merambah wilayah Vietnam. Vietnam lebih dahulu bergabung dengan gojek.






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama