Aplikasi Candy Crush Meraup 1 Milyar Dollar

Satzan - Sebuah aplikasi game Android yang cukup populer mampu mencetak penghasilan lebih dari 1 Milyar Dollar sejak awal tahun. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa semenjak peluncuran pertamanya yang sudah berlangsung satu dekade lalu. Seperti yang yang telah dilaporkan oleh Sensor Tower, sebuah perusahaan analitik.

Porsi pendapatan paling besar dihasilkan oleh serie, Candy Crush Saga. Yaitu menghasilkan lebih dari $ 720 Juta pendapatan global. Terhitung dari 1 Januari hingga 29 September 2020.


Tempat berikutnya, diduduki serie Friends Saga dengan nominal yaitu $ 68 Juta. Sedangkan pendahulunya, Jelly Saga, menempati urutan berikutnya yaitu dengan pemasukan senilai $ 37 Juta.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2018, Friends Saga menghasilkan sekitar $ 213 juta dari pengeluaran pemain, dengan AS menyumbang 66 persen dari ini, diikuti oleh Inggris dan Jepang.

“Performa Friends Saga luar biasa, karena ini adalah rilis pertama dalam seri yang menghasilkan lebih banyak pendapatan setiap bulannya daripada pendahulunya”, ahli strategi wawasan seluler Sensor Tower untuk EMEA Craig Chapple menyatakan.

Dia mencatat bahwa seri tersebut tetap menjadi "game kelas berat" delapan tahun setelah rilis game aslinya, yang masih menjadi salah satu judul ponsel teratas di dunia dalam hal pendapatan.

Seberapa asyikkah game ini hingga mampu meraup banyak keuntungan? Apakah anda sudah mencobanya?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama