Indonesia Btcc, Pakai Logo Google Play dan Tiru URL dengan Subdomain!

Satzan - Aplikasi Indonesia Btcc berkedok platform investasi mikro yang katanya di Google Play, apakah aplikasi ini benar sudah rilis di playstore? faktanya adalah tidak. setelah satzan telusuri langsung melalui google play store ternyata aplikasi ini tidak ada bahkan link yang disebarkan juga bukan URL resmi dari play store.


Tak perlu menelusuri dengan susah payah, satzan langsung dapat menyimpulkan bahwa aplikasi ini berskema ponzi hanya dengan melihat sistim komisi referal pada aplikasi Indonesia Btcc ini seperti pada gambar preview aplikasi tersebut.

 
Dengan adanya sistim piramida tersebut, sudah dipastikan aplikasi ini adalah aplikasi skema ponzi hanya saja kedok mereka sebagai platform investasi. anehnya banyak yang tak menyadari bahwa aplikasi ini tidak ada di play store, bahkan mereka membuat tampilan yang sama persis dengan play store untuk meyakinkan pengguna.

Situs aplikasi Indonesia Btcc juga menggunakan logo google play dan URL yang mirip, aplikasi ini telah menarik pengguna untuk menggunakan aplikasinya dan terjebak dalam skema ponzi. sayangnya satzan hanya memeriksa aplikasi Indonesia Btcc saja sesuai permintaan pembaca setia satzan yang menghubungi melalui email.

URL dari aplikasi Indonesia Btcc seperti ini http://wa.play.google.chgcsw.com sedangkan untuk URL google play atau play store yang aslinya adalah https://play.google.com. dari URL saja sudah menipu dengan subdomain wa.play.googe dan domai yang digunakan adalah chgcsw.com.



Lalu apakah aplikasi ini SCAM? satzan tidak mengatakan aplikasi ini scam namun satzan menjelaskan bahwa aplikasi ini berskema ponzi dan apakah aplikasi ini penipuan? satzan juga tidak mengatakan bahwa aplikasi ini adalah penipuan tapi aplikasi ini adalah modus dari skema ponzi yang mana seperti kita ketahui skema ponzi tidak jauh berbeda dengan MLM (Multi Level Marketing), satzan yakin tidak begitu sulit untuk mengerti apa itu MLM.

Satzan tidak menyarankan untuk bermain aplikasi ini karena sudah jelas aplikasi ini berskema ponzi, pertama kali satzan membuka URL aplikasi ini satzan sudah merasa tertipu dengan URL dan tampilan yang meniru Google Play Store.

Semoga tidak ada yang tertipu oleh aplikasi ini dan tidak terbodohi dengan manipulasi subdomain yang menyerupai URL Google Play Store, meski tampilan situs aplikasi Indonesia Btcc menggunakan logo Google Play tidak berarti situs tersebut adalah milik Google Play.

Semoga bermanfaat.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama