Masuki Cryptocurrency, PayPal Luncurkan Fitur Baru



Satzan - PayPal telah mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menahan, dan menjual cryptocurrency, menjadi penyedia layanan keuangan besar terbaru yang menunjukkan minat pada ruang tersebut.


Dilaporkan CNBC Pada Rabu, 21 Oktober, perusahaan mengatakan dalam siaran pers bahwa layanan cryptocurrency barunya akan diluncurkan di AS dalam beberapa minggu mendatang dan pada awalnya akan menampilkan bitcoin, ethereum, bitcoin cash, dan litecoin. Pada awal 2021, perusahaan juga berencana untuk membiarkan pelanggan menggunakan crypto untuk berbelanja dengan jaringannya yang terdiri dari 26 juta pengecer.


Saham PayPal naik lebih dari 3% di awal perdagangan New York. Sementara itu, harga Bitcoin naik hampir 5% untuk diperdagangkan di sekitar $ 12.440, menurut data dari CoinDesk.


“Pergeseran ke bentuk mata uang digital tidak bisa dihindari, membawa serta keuntungan yang jelas dalam hal inklusi dan akses keuangan; efisiensi, kecepatan, dan ketahanan sistem pembayaran; dan kemampuan pemerintah untuk mencairkan dana kepada warga dengan cepat, "kata CEO PayPal Dan Schulman dalam sebuah pernyataan.


“Kami sangat ingin bekerja sama dengan bank sentral dan regulator di seluruh dunia untuk menawarkan dukungan kami, dan berkontribusi secara berarti dalam membentuk peran yang akan dimainkan mata uang digital di masa depan keuangan dan perdagangan global.”


Bank sentral di seluruh dunia telah menjajaki gagasan untuk menerbitkan mata uang digital mereka sendiri. Tujuh dari bank sentral teratas dunia - termasuk Federal Reserve dan Bank Sentral Eropa - baru-baru ini menetapkan kerangka kerja tentang bagaimana sistem tersebut dapat bekerja. Sementara itu, People's Bank of China telah terus maju dengan uji coba untuk mata uang digital yang diusulkannya sendiri.


Untuk meluncurkan fitur tersebut, PayPal mengatakan telah bekerja sama dengan Paxos start-up cryptocurrency. Perusahaan tersebut menambahkan bahwa mereka telah diberikan lisensi mata uang virtual bersyarat dari regulator di negara bagian New York. Ia berencana untuk meluncurkan fitur crypto ke dompet seluler Venmo dan pasar internasional pada paruh pertama tahun 2021.


Pengumuman itu datang karena lebih banyak lembaga keuangan memberi sinyal masuknya mereka ke pasar cryptocurrency yang baru lahir. Perusahaan teknologi keuangan Square, CEO Twitter Jack Dorsey telah lama menawarkan layanan cryptocurrency, dan baru-baru ini membeli $ 50 juta dalam bentuk bitcoin, sementara manajer investasi Fidelity mendirikan divisi crypto sendiri tahun lalu.


Ini juga menyoroti upaya dari perusahaan untuk menawarkan kasus penggunaan untuk crypto selain perdagangan spekulatif, seperti e-commerce dan pembayaran. Bitcoin dan mata uang kripto lainnya telah mendapatkan reputasi untuk perubahan harga yang liar - bitcoin terkenal naik mendekati $ 20.000 pada akhir 2017 sebelum jatuh pada tahun berikutnya. Saat ini diperdagangkan di lebih dari $ 12.400 dan naik lebih dari 70% year-to-date.


Di tempat lain di luar angkasa, Facebook dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya bekerja sama dalam mata uang digital yang disebut libra yang mereka harap akan memungkinkan pembayaran lintas batas yang lebih murah dan lebih cepat. Proyek tersebut menghadapi reaksi keras dari pembuat kebijakan tahun lalu dan para pendukungnya harus mengubah taktik dengan model moneter mereka untuk menenangkan regulator. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama