Website Penipu, Memanfaatkan Prakerja yang Belum Berhasil!

Satzan - Karena banyaknya yang tertipu oleh situs Prakerja palsu, akhirnya satzan mencari informasi mengenai situs ini dan akhirnya satzan mendapatkan informasi yang cukup valid.

Sebelumnya sudah beberapa kali menerima pesan whatsapp yang serupa dengan iming-iming cara daftar prakerja yang lebih cepat bagi mereka yang belum berhasil menerima bantuan prakerja tersebut, karena penasaran bahkan ada juga yang mengatakan telah menerima uang prakerja setelah mendaftar akhirnya satzan mencoba memeriksanya.


Domain yang ada pada pesan whatsapp tersebut adalah https://happy-15.xyz/job/index.html yang mana setelah dibuka akan menjadi https://whatsappservice.xyz/job/jobus.html#1603547147731, logikanya apakah pemerintah akan menggunakan domain tersebut? tentu tidak, karena domain yang digunakan oleh pemerintah adalah .go.id.

Dengan domain yang aneh sudah jelas bukan situs resmi dari pemerintah maka satzan lebih memilih untuk melakukan penelusuran mengenai info situs tersebut dan satzan temukan video ini pada salah satu akun youtube yang muncul dalam kata pencarian "Website Prakerja Palsu", untuk saat ini video tersebut bersifat tidak publik dan untungnya sudah satzan embed dengan izin pemilik.


Bagaimana, apakah sudah jelas? satzan hanya ingin mengingatkan untuk tetap menjaga kerahasiaan data karena saat ini begitu banyak cara yang dapat dilakukan hanya dengan memiliki data orang lain baik untuk hal yang positif atau negatif.

Situs resmi untuk mendaftar kartu prakerja adalan https://www.prakerja.go.id jadi mendaftarlah disitus resmi, jika belum berhasil maka bersabar saja untuk gelombang berikutnya. Semoga bermanfaat.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama